Gabriella Fernandez

Gabriella Fernandez

Gabriella Fernandez

Membawakan musik yang sederhana dan terbuka untuk semua kalangan, Gabriela Fernandez yang berdarah Flores ini adalah musisi yang memulai karya-karyanya di Yogyakarta. Gabriela yang senang menulis lagu sejak masa SMA, kemudian membentuk solo projectnya yang berada dalam jalur independent. Sentuhan folk dan jazz yang diusung dalam musiknya merupakan karya-karya yang jujur dan sederhana, yang dekat dengan pengalaman sehari-hari. 

Seni lukis dan desain yang juga ditekuninya saat ini dikolaborasikan dalam karya-karya musiknya melalui artwork dan merchandise yang dibuatnya sendiri, serta rencana untuk membuat album buku ilustrasi di tahun 2019 ini. Selain itu, latar belakangnya sebagai lulusan Psikologi Sanata Dharma mewarnai ketertarikannya dalam dunia seni sebagai terapi, yang diwujudkannya dalam workshop-workshop mindful drawing yang diadakannya.

Ia berkarya membawakan lagu-lagu karyanya sendiri, Gabriela Fernandez menampilkan lagu-lagu sederhana bertemakan masa kecil, tumbuh dewasa, serta perjalanan berelasi dan mencari diri. Single pertamanya, “Aku, Kamu, dan Dua Cangkir Kopi” yang dirilis November 2017 lalu, sudah dapat didengarkan di Youtube, Spotify, Joox, dan gerai digital lainnya. Begitu juga single keduanya, “Sepeda Tua” yang dirilis pada Mei 2018 lalu.

Belum lama ini, Gabriela mendapat penghargaan sebagai seniman terbaik di bidang musik dan visual art dalam ajang GoAheadChallenge 2018 dan sebagai rangkaiannya kemudian berangkat ke London, UK, pada Februari 2019 untuk belajar dan membawakan karyanya.