Mengadakan perbincangan, peluncuran serta proses penerbitan,  bazar/pameran/expo dan pemasaran buku-buku sastra dengan melibatkan berbagai penerbit nasional maupun lokal. Pasar sastra meliputi beberapa kegiatan yaitu:

a).  Pameran dan Pemasaran Buku Sastra

Melaksanakan pameran dan pemasaran buku-buku sastra, termasuk buku-buku sastra karya para sastrawan peserta festival, dan buku-buku lain yang terkait dengan tradisi, seni, dan budaya yang dilaksanakan selama festival berlangsung.

b). Pameran Manuskrip Karya Sastra

Dalam ruang dan waktu bersamaan, melaksanakan pameran khusus manuskrip-manuskrip karya sastra yang bersifat klasik maupun modern, sekaligus juga mengadakan perjumpaan khusus antara penerbit dan pengarang manuskrip (draft buku karya sastra modern jenis puisi, prosa dan naskah drama) untuk membincangkan berbagai ihwal terkait proses penerbitan, perjanjian antarpenerbit dan pengarang, serta pemasaran buku sastra yang bersifat daring maupun luring.

c). Peluncuran Bersama Buku Karya Sastra

Melaksanakan acara khusus peluncuran bersama buku-buku sastra karya para pengarang Indonesia, diutamakan buku-buku sastra karya sastrawan peserta festival, yang terbit pada tahun 2019. Pelaksanaan dapat bekerja sama dengan penerbit atau pengarang buku terkait, dan jika mungkin, dapat dilaksanakan setiap hari dengan topik yang berbeda.