Melodi Manis Gabriela Fernandez Membuka Joglitfest 2019

Melodi Manis Gabriela Fernandez Membuka Joglitfest 2019

Gabriela Fernandez menjadi penampil di Joglitfest 2019. Malam itu, ia tidak tampil sendiri. Ia ditemani Asita Kaladewa dan Teman Bicara. Selain menyanyi dengan lirik-lirik manis dan improvisasi yang dinamis, Gabriela berinteraksi dengan Asita yang melakukan pantomim. Penampilan keduanya mampu memukau para penonton yang hadir di pembukaan Joglitfest 2019 di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret itu.

Gadis yang memenangi penghargaan seniman dan visual art terbaik dalam GoAheadChallenge 2018 ini membawakan beberapa lagu, termasuk Sepeda Tua, Rumah, Raga, Tawa, On A Sailboat Beneath the Sky, dan Aku, Kamu, dan Dua Cangkir Kopi yang menyajikan persentuhan folk dan jaz dengan irama riang. Lagu-lagu ciptaan lulusan Jurusan Psikologi Universitas Sanata Dharma ini bertema sederhana dan bercerita tentang kehidupan sehari-hari.

Selain sebagai penyanyi, Gabriela juga seorang desainer dan sering melukis. Seni visual yang diciptakannya banyak dikolaborasikan dengan karya musiknya. Ia sendiri sudah mulai menulis lagu sejak SMA dan memilih menekuni musik di jalur independen. Pada 2019 ini, Gabriel berencana menerbitkan album buku ilustrasi.